Skip to main content

Pak yoyon my team leader

 Dalam beberapa tahun ini saya berpindah dalam berbagai perusahaan. Alasan berhenti bermacam - macam mungkin masalah pribadi ga perlu disebutkan. 

Ada seseorang yang menjadi team leader yang benar - benar memanusiakan anak buahnya. Atasan saya pak yoyon. 

Kelebihannya: 

Kami kadang kerja sampai pagi dia rela menunggu walaw hanya buat laporan di akhir.

Dia bisa mendamaikan pertikaian antara expatriat dan lokal.

Dia bisa menyusun langkah kami sebagai engginer kapan kami maju dan bergerak atau jenis laporan yang dibuat. 

Dia mampu mengenali tipikal sifat pekerjanya dan menyesuaikan pekerjaan yang dilakukan dengan style nya sendiri. 

Dia mengimprove anak buahnya dengan pelatihan sampai mengajari ob menjadi driver.

Pelatihan setir ini berlaku u semua dan menggunakan fasilitas kantor. 

Kadang ada lomba catur sederhana sesuai kesukaannya u menghibur anak buahnya.


Jadi selama bekerja dengan dia ga ada istilah kerja -keja tipes... tapi kerja -kerja semangat dan dengan bergerak dalam team work yang padu padan. 

Gap selalu ada namun bisa dijembatani.

Kami pekerja tapi kami manusia dalam tekanan presure pekerjaan. 

Sampai sekarang pun kami masih aktif berkomunikasi di grup silaturahmi tetap terjaga. 


Comments

Popular posts from this blog

Statigrafi dua mega proyek Indonesia

Ini statigrafi dua mega proyek di Indonesia. Mungkin ada yang bisa bedakan. pada MRT ada istilah aluvium dan dualivium. Sedangkan yang bawah tidak ada hanya klasifikasi tanah. Juga saya sering temui soal pewarnaan yang tidak sesuai juga motif dari jenis tanah. Karena tanah memiliki simbol - simbol tergantung jenis tanahnya. Hanya untuk koreksi ke depannya.   

Arigato gozaimasu Patimban

This April is the last month I worked with Patimban. A lot memory happen from beginning it was a sea the continue to build couseway. Piling at couseway form one pier to ther pier, test pile PDA test and PIT and also start excavation.  Also don't forget to drilling test in bagan at sea.  In Patimban I meet 3 japanese people Atsutsi Kawamura, besso and Tishiko Nishio  1. Drilling at sea  Began in April 2021 and ended at June 2021. Firstly we place bagan at sea according the coordinate. then continue mobilize the drilling machine. A lot problem happen like like sea tide,  difficult to move drilling machine from one bagan to other bagan, machine broken and a lot more. From Abutment one to pier 24 about 1 km. 2. Ramp ON Ramp OFF We built a road in swampy area about 500 m from existing road which built with pile slab in Packet 4.  First install bamboo deep about 5 m then continue with matras bamboo then geotextile next embakment about 1 - 3 m.   3. PDA ...